November 21, 2019

Berita Fajar

Berita Terupdate & Terpercaya

Pilkada Serentak Sumsel 2020 : PDI Perjuangan Buka Pintu Koalisi di

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan menggunakan jejaring partai untuk memenangkan Pilkada serentak 2020.

“Kita akan realistis dan PDI Perjuangan akan all out. Sekarang kita konsolidasi jajaran partai hingga anak ranting, dan kita harapkan selesai sebrlum pendaftaran calon dilakukan,” kata Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Pilkada DPD PDIP Sumsel tahun 2020, Hakmar Bandamana.

Hamkar menyampaikan strategi itu di acara syukuran atas pelantikan Joko Widodo (Jokowi)- Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wapres di kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel.

Selain itu, menurutnya koalisi partai nantinya, menjadi harapan besar PDI Perjuangan tetap solid saat pilkada serentak.

Sehingga lebih efektif dalam mendulang suara.

Partai berlambang banteng moncong putih tersebut, mengaku sangat terbuka dengan partai lain yang ingin berkoalisi di pilkada serentak.

“Memang PDI Perjuangan bisa mengusung sendiri pasangan calon di Kabupaten Muratara, karena PDI Perjuangan meraih 8 kursi (ketua) yang memenuhi syarat minimal.”

“Tapi kita tetap berharap koalisi dengan partai lain bisa terbentuk, karena lebih enak kalau banyak teman, dan berjuangnya lebih muda,” ucapnya.

Sementara ditempat yang sama, selaku partai pengusung Joko Widodo alias Jokowi selama ini, PDIP patut mensyukuri keberhasilan yang dicapai dan kembali memimpin negara Indonesia untuk periode ke duanya bersama Ma’ aruf Amin.

Untuk itu PDIP Sumsel, Minggu (30/10/2019) malam menggelar syukuran, di kantor DPD PDIP Sumsel.

Menurut wakil ketua DPD PDIP Sumsel Susanto Adjis, kegiatan tersebut merupakan spontanitas kader maupun relawan yang ada, dan sederhana.